Sabtu, 27 Agustus 2011

Penggemar Setia


Aku terdiam sendiri di pojokan kursi yang berdiri agak rapuh namun kokoh di sudut taman ini. Sebenarnya taman ini cukup indah namun rasa malasku yang selalu datang tanpa di undang dan hadir kapan saja ini mendorongku agar tetap duduk manis menyendiri melihat semua sudut taman dari sudut pandangku. Indah hmhm, aku bergumam sendiri memandangi lautan daun dan bunga yang berkelap kelip memantulkan warna mereka yang indah karena sinar matahari itu. Kriing kriing handphoneku berbunyi cukup nyaring di telingaku bahkan di teling orang di sekelilingku, tapi aku mengabaikannya. 
KRIIIINGG KRIIING, sekali lagi berbunyi dengan cukup lama, ingin sekali aku banting benda keras itu namun setelah dipikr pikir itu bukan barang yang dengan mudah dimiliki. 
“halo assalamualaikum, ada apa sih nduut ?” agak kesal aku menjawabnya karna waktu bersantaiku sudah direnggut oleh temanku yang satu ini.
“eeeh kamu gak kesini apa, ada anu looh, keren abis”. Anu ? apa itu anu ? orang kah ?.
“anu apaan sih nduut ? gak ngerti aku”. Dengan perasaan berkecambuk aku bertanya lagi ke nduut. Sebenarnya namanya bukan nduut sih namanya Nona Arinda namun karena postur tubuhnya yang bikin gemes akhirnya semua teman dekatnya memanggil nduut.
 “iih bego banget si. Anu itu si dimas anggara. Pemain ftv yang kamu bilang paling ganteng ituloh. Aku punya poster gedenya dia gede banget dah. Kamu pasti puas ngeliatnya”. Apa jadi dia nelfon aku cuman buat ngabari dia punya poster dimas anggara ?? demi apapun dia pasti udah aga gak waras nelfon aku di waktu paling senggang yang aku punya cuman buat bilang kaya gitu. Tapi emang aku akuin sih aku emang fans beratnya si dimdimo dan si nduut ini emang paling ngerti apa yang aku suka dan inginkan. Berarti kesimpulannya aku juga gak waras ya.
“oke nduut aku otw sekarang. Capcus”. Tanpa mendengar jawaban si nduut ini aku langsung mematikan ponsel dan berangkat ngeliat si dimdimo terunyu.
Tok tok tok. Gak ada jawaban berarti dari si empunya rumah. Tok tok tok, kali ini dengan intensitas yang cepat dan suara yang agak meninggi namun tetap berirama.
 “eeh udah dateng. Masuk cepetan langsung ke kamar aku ya”, si nduut ini main nyelonong aja narik tangan aku dan dia udah ilang aja masuk dapur. Aku menaiki tangga yang menjadi penghubung kedua bangunan ini. Dari luar kamar aku udah tau mana yang kamarnya nduut sama bukan. Kalau kamarnya nduut di depan kamarnya ada poster si dim dengan pose tergantengnya dengan ukuran hampir setengah pintu !!! dia bener bener fans sejatinya si dim, kalah nih aku.
“ngapain bengong disin masuk gih”. Si nduut bukain pintu kamarnya dan terpampanglah banyak banget poster si dim dengan berbagai pose yang aduhai bagi para kaum hawa. Belum lagi fotonya si dim yang imut imut menghiasi dompet gedenya.  Jumlahnya puluhan, hem atau mungkin ratusan. Aku pandangi satu satu wajah si dim ini heem ganteng banget yaa pantes aku sama si nduut sampe klepek klepek gini.
“haduh si dimo ganteng abis ya, liat ftv terbarunya gak ? ya ampun keren abis yang disana. Banyak kan poster aku.  Kalah ya kamu sama aku padahal yang ngefans kan kamu duluan”. Nduut buka suara dan membuat kesunyian tadi menghilang.
“ebuset kamu sampe segininya ya nduut tapi aku akui ini emang ganteng abis sumpah nduut. Aku envy banget sama poster poster kamu. Aku ambil 50 biji boleh ?” tawaku tak dapat terbendung. Akhirnya kita tertawa bersama sama ngeliat segitu banyaknya poster si dimo ini.
Seminggu sejak aku kerumahnya si nduut dia gak pernah ngungkit si dimo lagi sampek akhirnya tepat hari minggu di bulan ramadhan kalau gak salah.
“tas tas aku ikut jumpa fansnya si dimo sama buka bareng. Ya allah mimpi apa aku semalam tas sumpah seneng banget. Nanti aku bisa foto bareng dia, jabat tanganya, sampek ngobrol sama dia tas. Semua yang aku pingini selama ini terwujud”. Aku shock dengernya, agak sedikit iri lah ya tapi gimana ya asal temen bahagia aku sih ikut bahagia. Akhirnya si nduut cerita kalau dia mesti ikutin semua kuis di twitternya si dimo dan selama setaun itu dia selalu kurang beruntung sampai akhirnya di kepilih ikut jumpa fans sama si dimi. Perjuangan yang hebat batinku. Akhirnya dia berangkat jam set 6 pagi padahal acaranya baru jam 9, dasar siniting gumamku namun tetap tersenyum melihat dia sebahagia itu. Pulang dari jumpa fans dia kayak orang habis pakai narkoba nge fly buanget bahagia setegah mati. Bahkan mungkin kalau ternyata rumahnya diam diam dijual sama keluarga ayah atau ibunya terus dia jadi gembel seketika dia akan tetap tersenyum penuh kemenangan.
“liat deh liat deh. Ya ampun ganteng banget yah. Sumpah si dimo itu baik hati, ramah, penyayang, aaah makin kesengsem sama dimo”. Semenjak ngeliat tingkah aneh sahabat aku ini aku jadi ilfeel sama dimo dan tiba tiba gak ngefans lagi sama dia, tapi berbanding terbalik sama nduut yang semakin terobsesi sama dimo. Dasar penggenar gila, sinting, gak waras. Tawaku geli melihat tingkah temanku ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar